Bluetooth 3.0 HS Officially Announced


Seperti yang diharapkan, Bluetooth Special Interest Group (SIG) resmi meluncurkan Core Spesifikasi Bluetooth Versi 3.0 High Speed (HS), juga dikenal sebagai Bluetooth 3.0 beberapa waktu lalu. Versi baru yang menjanjikan performa lebih cepat, meningkatkan daya manajemen, dan sejumlah fitur lainnya.

Dengan teknologi terbaru Bluetooth ini produsen elektronik dan perangkat hiburan rumah dapat membangun produk mereka untuk dapat mengirim lebih banyak video, musik dan foto antara perangkat nirkabel dengan kecepatan konsumen harapkan.

Sama seperti Protokol Adaptasi Layer (PAL) 802,11, Bluetooth 3,0 mampu mengirim data dengan kecepatan transfer hingga 24Mbps. Ini akan cukup untuk melakukan sinkronisasi secara nirkabel masal data pustaka musik antara PC dan ponsel atau pemutar media, foto ke printer atau PC, dan mengirim file video dari kamera atau telepon ke komputer atau televisi.

Produsen Chip dan perangkat lain dapat mulai mengembangkannya sesuai spesifikasi yang baru. Bahkan perusahaan-perusahaan seperti Atheros, Broadcom, CSR, dan Marvell telah mengumumkan dukungan mereka. Hanya saja tetap akan memerlukan sedikitnya 9 sampai 12 bulan untuk produk dengan Bluetooth 3,0 dapat dijumpai di pasaran.

Bluetooth SIG didirikan pada September 1998 adalah kelompok usaha yang berhubungan dengan telekomunikasi nirkabel, komputasi, industri otomatisasi dan jaringan yang bekerjasama mengembangkan teknologi wireless bluetooth. Bluetooth SIG dipelopori oleh Ericsson, Intel, Lenovo, Microsoft, Motorola, Nokia dan Toshiba dan saat ini tak kurang dari 11 ribu perusahaan telah mengadopsi teknologi tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money