Sang Bintang, Nokia 808 PureView

Nokia 808 PureView. Inilah telepon seluler yang menjadi buah bibir selama Mobile World Congress 2012 di Barcelona, Spanyol, digelar.

Ponsel ini hadir dengan kamera luar biasa, 41 megapiksel. Aneh, tapi nyata. Sebuah ponsel dengan sensor jauh lebih tinggi dibanding kamera digital.

Tidak hanya memukau pengunjung, ponsel ini juga dinobatkan sebagai Best New Handset Device, Mobile, atau Tablet di Mobile World Congress 2012.

“Ini merupakan penghargaan fantastis,” kata Vice President of Smart Devices Nokia Jo Harlow dalam blog Nokia Conversations. "Ini tentang teknologi. Tapi, lebih jauh dari itu, ini tentang bagaimana teknologi digunakan untuk membuat konsumen mempunyai pengalaman yang fantastis."

Nokia optimistis dengan 808 PureView. Ponsel ini memberi sinyal positif atas strategi Nokia setelah terpuruk akibat kerasnya persaingan pasar ponsel pintar. Kemampuan ponsel ini diperoleh dengan mengombinasikan lensa Carl Zeiss, sensor beresolusi tinggi, serta algoritma yang dikembangkan oleh Nokia. Nokia mengklaim, saat memotret kondisi jalanan, misalnya, pengguna dapat melihat hingga detail tulisan pada surat kabar.

Vendor asal Finlandia ini menyebutkan bahwa data sebesar 7 piksel dipadatkan hingga menjadi 1 piksel.

Selain sensor kamera yang berada di luar kebiasaan, PureView 808 menggunakan sistem operasi yang sudah tidak begitu populer, Symbian Belle. Ponsel ini dimotori oleh prosesor single-core 1,3 GHz dengan RAM 512 MB dan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB, yang dapat ditambah lewat microSD.

Ponsel ini rencananya akan mulai dijual pada Mei mendatang dengan harga US$ 605 atau sekitar Rp 5,4 juta. Berminat?

wassakasatu.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money